Cara Menyelesaikan
Order GoShop - GoShop adalah salah satu jenis orderan, dimana driver Ojol harus membelikan produk berupa barang maupun
makanan pada sebuah toko yang telah dipilih pelanggan. Lokasi toko terkadang tidak
berada dalam daftar Mercant Gojek sehingga panduannya langsung dari pelanggan.
Driver hanya membeli barangnya, melakukan pembayaran, dan
melakukan pengiriman barang ke lokasi pelanggan.
Sehingga, acapkali GPS dari pelanggan tidak sesuai dengan
lokasi faktual toko dan ini membingungkan driver. Alhasi, driver pun harus
memiliki kuota banyak bila hendak menerima order layanan ini.
Driver ojol juga tidak perlu khawatir bila penentuan pembelian
barang oleh pelanggan menunjuk sebuah minimarket, karena mereka tidak
mempermasalahkan apakah transaksi tersebut dilakukan pada minimarket yang
ditentukan atau berada di sekitar area lokasi driver.
Tiap transaksi GoShop dilakukan secara tunai dengan
menggunakan uang driver terlebih dahulu. Estimasi biaya yang diberikan
pelanggan tidak berbeda jauh dengan kenyataan.
Hal ini mendapat pengecualian bila pesanan harus dibeli di
pasar tradisional, mengingat terkadang adanya perbedaan harga di antara toko.
Selain itu, bawaan yang perlu diantar juga menjadi perhatian
bagi driver. Karena terkadang pembelian sembako di pasar tradisional acapkali
tidak mempertimbangkan bagaimana cara driver membawanya.
Misalkan puluhan kilogram beras ditambah kiloan barang-barang
lainnya yang tentu menyulitkan para drivel. Oleh karena itu, driver harus bijak
menerima order.
Tarif GoShop lebih tinggi yakni sebesar Rp.9.600 bila
dibandingkan dengan GoFood dan GoRide yang sebesar Rp.8.000 tiap order yang
terselesaikan. Besaran poin GoShop sama dengan GoFood sehingga ini menarik bagi
driver.
Berikut ini akan dishare cara menyelesaikan order via GoShop
buat para driver:
Cara Menyelesaikan
Order GoShop
Langkah awal adalah mengatur aplikasi dalam keadaan ON.
Kemudian setting AutoBid dan menentukan harga minimal pembelian Rp.100.000.
Kedua hal ini bertujuan untuk menerima order secara otomatis dan meningkatkan
peluang mendapat order.
Pemesanan telah anda terima dengan adanya simbol tas
belanjaan berwarna merah. Langkah berikutnya adalah mempelajari nama dan lokasi
toko, detil pesanan, serta uang yang ada di kantong anda.
Disarankan untuk mengonfirmasi ulang kepada pelanggan
perihal tersebut. Maksudnya agar anda tidak kesasar dan barang atau makanan
sesuai dengan pesanan.
Setelah anda yakin bahwa betul itu tokonya, silakan klik
Udah di Resto. Begitupun bila pesanan setelah konfirmasi juga sesuai dengan
yang ada di aplikasi maka disarankan melakukan konfirmasi kembali terkait harga
pesanan jika berbeda dengan estimasi harga agar tidak salah pesan. Setelah fix
maka tekan Udah Beli Pesanan.
Pada menu Total Harga, tulis nominal harga yang dibayarkan
beserta upload foto nota pembelian. Bila toko tidak menggunakan nota pembelian,
sebagai gantinya, anda harus memfoto barang atau list harga di toko tersebut.
Seraya menunggu pesanan -bila makanan- maka konfirmasi
kembali lokasi pengiriman apakah sudah sesuai dengan GPS yang diberikan
pelanggan atau anda bisa menanyakan patokan jalan ke lokasi.
Jika pesanan telah selesai maka klik Mulai Pengantaran.
Sesampainya di lokasi, tunggu hingga pelanggan keluar rumah untuk mengambil pesanan.
Lihat nominal tagihan yang harus dibayar pelanggan, jika angka menunjukkan nol
berarti pelanggan telah membayar via GoPay.
Bila telah diambil pelanggan maka klik Selesai Antar dan
dipersilakan memberikan rating bintang untuk pelanggan berdasarkan penilaian
anda.
Sederhana bukan?
Posting Komentar untuk "Cara Menyelesaikan Order GoShop"