Cara Menyelesaikan Order GoShop

Cara Menyelesaikan Order GoShop - GoShop adalah salah satu jenis orderan, dimana driver Ojol harus membelikan produk berupa barang maupun makanan pada sebuah toko yang telah dipilih pelanggan. Lokasi toko terkadang tidak berada dalam daftar Mercant Gojek sehingga panduannya langsung dari pelanggan.

Driver hanya membeli barangnya, melakukan pembayaran, dan melakukan pengiriman barang ke lokasi pelanggan.

Sehingga, acapkali GPS dari pelanggan tidak sesuai dengan lokasi faktual toko dan ini membingungkan driver. Alhasi, driver pun harus memiliki kuota banyak bila hendak menerima order layanan ini.

Driver ojol juga tidak perlu khawatir bila penentuan pembelian barang oleh pelanggan menunjuk sebuah minimarket, karena mereka tidak mempermasalahkan apakah transaksi tersebut dilakukan pada minimarket yang ditentukan atau berada di sekitar area lokasi driver.

Tiap transaksi GoShop dilakukan secara tunai dengan menggunakan uang driver terlebih dahulu. Estimasi biaya yang diberikan pelanggan tidak berbeda jauh dengan kenyataan.

Hal ini mendapat pengecualian bila pesanan harus dibeli di pasar tradisional, mengingat terkadang adanya perbedaan harga di antara toko.

Selain itu, bawaan yang perlu diantar juga menjadi perhatian bagi driver. Karena terkadang pembelian sembako di pasar tradisional acapkali tidak mempertimbangkan bagaimana cara driver membawanya.

Misalkan puluhan kilogram beras ditambah kiloan barang-barang lainnya yang tentu menyulitkan para drivel. Oleh karena itu, driver harus bijak menerima order.

Tarif GoShop lebih tinggi yakni sebesar Rp.9.600 bila dibandingkan dengan GoFood dan GoRide yang sebesar Rp.8.000 tiap order yang terselesaikan. Besaran poin GoShop sama dengan GoFood sehingga ini menarik bagi driver.

Berikut ini akan dishare cara menyelesaikan order via GoShop buat para driver:

 

Cara Menyelesaikan Order GoShop

Cara Menyelesaikan Order GoShop

 

Langkah awal adalah mengatur aplikasi dalam keadaan ON. Kemudian setting AutoBid dan menentukan harga minimal pembelian Rp.100.000. Kedua hal ini bertujuan untuk menerima order secara otomatis dan meningkatkan peluang mendapat order.

Pemesanan telah anda terima dengan adanya simbol tas belanjaan berwarna merah. Langkah berikutnya adalah mempelajari nama dan lokasi toko, detil pesanan, serta uang yang ada di kantong anda.

Disarankan untuk mengonfirmasi ulang kepada pelanggan perihal tersebut. Maksudnya agar anda tidak kesasar dan barang atau makanan sesuai dengan pesanan.

Setelah anda yakin bahwa betul itu tokonya, silakan klik Udah di Resto. Begitupun bila pesanan setelah konfirmasi juga sesuai dengan yang ada di aplikasi maka disarankan melakukan konfirmasi kembali terkait harga pesanan jika berbeda dengan estimasi harga agar tidak salah pesan. Setelah fix maka tekan Udah Beli Pesanan.

Pada menu Total Harga, tulis nominal harga yang dibayarkan beserta upload foto nota pembelian. Bila toko tidak menggunakan nota pembelian, sebagai gantinya, anda harus memfoto barang atau list harga di toko tersebut.

Seraya menunggu pesanan -bila makanan- maka konfirmasi kembali lokasi pengiriman apakah sudah sesuai dengan GPS yang diberikan pelanggan atau anda bisa menanyakan patokan jalan ke lokasi.

Jika pesanan telah selesai maka klik Mulai Pengantaran. Sesampainya di lokasi, tunggu hingga pelanggan keluar rumah untuk mengambil pesanan. Lihat nominal tagihan yang harus dibayar pelanggan, jika angka menunjukkan nol berarti pelanggan telah membayar via GoPay.

Bila telah diambil pelanggan maka klik Selesai Antar dan dipersilakan memberikan rating bintang untuk pelanggan berdasarkan penilaian anda.

 

Sederhana bukan? 

Posting Komentar untuk "Cara Menyelesaikan Order GoShop"