Inilah Juara Layanan
Pesan-Antar Makanan – Di masa pandemi ini, permintaan layanan pesan-antar
makanan, seperti GoFood, GrabFood dan ShopeeFood terus meningkat.
Berdasarkan data dari Momentum Works, sebuah perusahaan
venture building di Singapura nilai permintaan layanan pesan-antar makanan di
Indonesia untuk tahun 2021 mencapai Rp 66 triliun.
Meskipun tumbuh dengan angka persentase yang tidak terlalu
besar, namun dari segi nilai Indonesia menjadi yang terbesar se Asia Tenggara.
Hal ini tentu menjadi peluang bagi driver Ojol untuk
mendapatkan penghasilan yang lebih besar di layanan ini, terlebih sekarang
maskapai AirAsia juga ikut membuka layanan pesan-antar makanan yang diberi nama
AirAsia Food.
AirAsia Food resmi meluncur di Indonesia 8 Maret 2022 lalu.
Dengan tawaran sejumlah gratis ongkir dan promo, perusahaan asal Malaysia ini
siap menjadi pesaing berat GrabFood dan GoFood.
Selain itu, AirAsia Food juga akan memberikan komisi
penjualan dengan nilai yang paling kompetitif.
Lalu siapa yang menadi juara di layanan antar-pesan makanan
? Berikut ulasannya.
Juara Layanan
Pesan-Antar Makanan
Masih dari Momentum Works, di tahun 2021 GrabFood tercatat
mendominasi pasar Asia Tenggara. Nilai transaksi bruto Grab di layanan ini yaitu
Rp 109,4 triliun.
Sedangkan GoFood fari Gojek berada di urutan kedua, dengan
nilai transaksi bruto sebesar US$ 2 miliar. Nilai ini tidak ada perubahan dari
tahun sebelumnya.
Di urutan ketiga ada ShopeeFood. Nilai transaksi bruto layanan
pesan-antar makanan dari Shopee ini sebesar Rp 12,9 triliun.
Di posisi terakhir ada AirAsia Food yang baru meluncur bulan
ini.
Layanan pesan-antar makanan mana yang sering anda gunakan ?.
Posting Komentar untuk "Inilah Juara Layanan Pesan-Antar Makanan"